Srikandi Polres Kepulauan Seribu Berpartisipasi dalam Jumat Curhat di Pulau Kelapa

Jakarta – Ernila Siregar, S.H., seorang Srikandi Polres Kepulauan Seribu yang menjabat sebagai Kabag SDM, turut melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Pulau Kelapa pada Jumat (19/05/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari pihak kepolisian untuk berinteraksi dengan masyarakat, khususnya dalam mendengarkan keluhan dan mencari solusi terkait permasalahan kamtibmas.

Dalam pertemuan tersebut, seorang warga yang bernama Rohayati, yang tinggal di RT 02/02 Pulau Kelapa, mengeluhkan tentang kenakalan remaja yang sering terjadi pada malam hari, seperti peredaran minuman keras (miras), perkelahian, dan perilaku berbahaya seperti kebut-kebutan. Keluhan ini menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian, dan Ernila Siregar berkomitmen untuk mencari solusi yang tepat.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Lakukan Patroli Malam Pulau Panggang untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Ernila Siregar akan segera melaporkan keluhan warga kepada pimpinan guna mendapatkan respon dan tindakan yang diperlukan. Kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian sangat penting dalam menangani permasalahan kamtibmas, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Kelapa.

Selain itu, Ernila Siregar juga mengapresiasi partisipasi warga dalam melaporkan permasalahan yang ada. Hal ini merupakan langkah positif dalam menjaga keamanan dan mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat Pulau Kelapa.

BACA JUGA:  Binmas Polres Kepulauan Seribu Memberikan Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkoba di SMKN 61 Pulau Tidung

Kegiatan Jumat Curhat ini menjadi sarana yang efektif dalam memperkuat kemitraan antara pihak kepolisian dan masyarakat. Melalui dialog dan mendengarkan langsung keluhan serta masalah yang dihadapi oleh warga, diharapkan solusi yang konkret dapat ditemukan untuk mengatasi kenakalan remaja dan permasalahan kamtibmas lainnya di Pulau Kelapa.

Srikandi Polres Kepulauan Seribu, seperti Ernila Siregar, terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat dan upaya bersama dengan pihak kepolisian, diharapkan permasalahan kamtibmas dapat teratasi dengan lebih baik, sehingga masyarakat Pulau Kelapa dapat hidup dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:  Ditbinmas Polda Metro Jaya Adakan Program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi Dalam Rangka Harkambtibmas Demi Menjaga Pemilu Damai Tahun 2024