Srikandi Polres Kepulauan Seribu Galang Solidaritas dalam Kegiatan “Jumat Curhat” di Pulau Untung Jawa

Jakarta – Dalam semangat mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat kepolisian, Srikandi Polres Kepulauan Seribu dengan penuh semangat mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu pada Jumat (18/08/2023). Acara ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Seribu, Kompol Ernila Siregar, dengan tujuan membuka ruang dialog yang konstruktif dengan warga Pulau Untung Jawa.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Pulau Untung Jawa menyampaikan harapan kepada petugas, termasuk aparat kepolisian dan petugas lembaga lain yang bertugas di wilayah kelurahan Pulau Untung Jawa. Salah satu harapan utama adalah agar petugas memberikan teguran kepada anak-anak yang sering berkumpul hingga larut malam, dengan tujuan mencegah gangguan terhadap orang lain yang beraktivitas malam hari.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Mencegah Hoax dan Dukung Kolaborasi Warga dalam Menjaga Keamanan

Warga mengeluhkan perilaku anak-anak remaja yang sering berkumpul dan menghabiskan waktu hingga larut malam di Pulau Untung Jawa. Hal ini juga berdampak pada ketidakhadiran mereka di sekolah dan sering kali terjadi permasalahan di antara teman sebaya. Meski permasalahan yang dihadapi oleh para remaja ini belum jelas secara rinci, namun warga sangat mendambakan upaya penyelesaian yang tepat.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Police Goes to School di SDN 01 Pulau Lancang

Menanggapi keluhan yang disampaikan warga, Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk menindaklanjuti dan mencari solusi yang tepat. Salah satu langkah yang akan diambil adalah mengerahkan patroli malam dan melibatkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada para remaja. Langkah ini diharapkan dapat membantu mengurangi perilaku yang tidak diinginkan dan memberikan pemahaman kepada remaja tentang pentingnya kedisiplinan serta dampak positif dari berperilaku baik.

“Kami akan secara aktif mengerahkan patroli malam dan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas untuk mendekati para remaja, memberikan pemahaman, dan mengarahkan mereka ke jalur yang positif. Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di Pulau Untung Jawa,” ungkap Kompol Ernila Siregar.

BACA JUGA:  3.643 Personil Gabungan TNI - Polri Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa Hari Ini

Kegiatan “Jumat Curhat” ini merupakan salah satu bentuk komitmen Srikandi Polres Kepulauan Seribu dalam mendukung keamanan dan ketertiban wilayah serta memberikan perhatian kepada isu-isu sosial yang dihadapi oleh masyarakat Pulau Untung Jawa.