Berita  

Srikandi Polwan Gelar Jumat Curhat di Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Jakarta – Jumat Curhat merupukan sebuah program gagasan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang menjadi wadah bagi Polri untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi berbagai macam permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Jumat Curhat turut dilaksanakan oleh Kabag Ren Polres Kepulauan Seribu yaitu Kompol Yulianingsih Kegiatan dilaksanakan di Saung yang berada di spot wisata Pantai Pasir Perawan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (24/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Yulia didampingi oleh KBO Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ni Made Sudani. Peserta Jumat Curhat kali ini adalah para pelaku wisata yang menyediakan jasa water sport yang ada di Pantai Pasir Perawan yang mana diwakili oleh Bapak Subhan.

BACA JUGA:  Jumat Curhat Pulau Panggang, Warga Apresiasi Kinerja Polri Yang Sukses Ciptakan Sitkamtibmas Aman

Subhan selanjutnya mengutarakan beberapa keluhan yang dirasakan oleh para penyedia jasa water sport maupun para pelaku usaha yang ada di Pantai Pasir Perawan.

“Selama 2 tahun pandemi kemarin memang turun sangat drastis bu pendapatan kami di bidang wisata, namun saat ini Alhamdulillah sedikit demi sedikit pulih kembali”, ujar Subhan.

“Kami hanya mengeluhkan para wisatawan terkadang sering membuat kotor pantai karena membuang sampah plastik sembarangan”, jelasnya.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu,Gencarkan Giat Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa untuk Cari Solusi Permasalahan Kamtibmas

Selanjutnya Kabag Ren Polres Kepulauan Seribu menanggapi keluhan tersebut dengan memberikan beberapa saran dan upaya tindak lanjut.

“Kebersihan sangat penting untuk dijaga terlebih lagi ini (Pantai Pasir Perawan) merupakan salah satu spot wisata unggulan yang ada di Pulau Seribu”, tutur Yulianingsih.

“Kami melihat papan imbauan untuk membuang sampah pada tempatnya masih sedikit, mungkin ini bisa ditambah dan ditempatkan pada titik-titik yang sering dilalui oleh para wisatawan agar terlihat”, jelasnya.

BACA JUGA:  Briptu Andika : Sambang Sarana Pertukaran Informasi antara Warga dan Polri

“Selanjutnya kami segera arahkan anggota Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas Pulau Pari untuk membantu memberikan imbauan kepada para wisatawan agar selalu menjaga kebersihan saat sedang berwisata khususnya di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari ini.