Tak Hanya Di Darat Patroli Ramadhan Polres Kepulauan Seribu Dilakukan Dilaut

Jakarta – Patroli Ramadhan merupakan giat pengamanan wilayah yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu selama bulan Ramadhan untuk mencegah adanya tindak kejahatan, mencegah peredaran narkoba dan miras, kenakalan remaja dan gangguan kamtibmas lainnya.

Tak hanya dilakukan di darat, patroli Ramadhan juga dilakukan di perairan Polres Kepulauan Seribu. Jumat (24/03/2023).

Patroli perairan rutin dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Kepulauan Seribu sebagai pelaksanaan tugas Kepolisian serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kepulauan Seribu. Patroli perairan dilaksanakan di sekitaran perairan wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu dan sekitar teluk Jakarta.

BACA JUGA:  Polsek Metro Tanah Abang Berhasil Mengamankan Pelaku Pembuang Jasad Bayi

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Dasiman, S.H. mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli perairan selama Ramadhan ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mewujudkan situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif

“Setiap hari patroli perairan siang dan malam selalu kami laksanakan sebagai anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu sebagai upaya menciptakan sitkamtibmas perairan yang kondusif,” ujar Dasiman.

BACA JUGA:  Pastikan Kenyamanan Ibadah, Kabidhumas Polda Metro Jaya Laksanakan Monitoring dan Pengecekan Pengamanan Gereja

Dasiman menambahkan bahwa pihaknya juga turut menyambangi nelayan yang sedang beroperasi mencari ikan di perairan Kepulauan Seribu dan tak lupa memberikan imbauan kamtibmas terkait keselamatan berlayar.

“Kami juga melaksanakan sambang kepada nelayan yang sedang mencari ikan dan kami imbau agar nelayan tetap menerapkam prosedur keselamatan dalam berlayar,” tambahnya.

“Alhamdulillah, menurut personil di lapangan bahwa situasi di sekitaran perairan Kepulauan Seribu terpantau aman dan kondusif”, pungkas. Kasat Polair.

BACA JUGA:  Polri: Pengamanan KTT AIS Forum 2023 Berjalan Aman dan Lancar