Team Patroli Polres Kepulauan Seribu Himbau Kamtibmas di Pulau Ayer, Situasi Aman Terkendali

Jakarta, 12 Agustus 2023 – Tim Patroli Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli (KP. VII – 40 – 203) melaksanakan kegiatan sambang di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu Selatan, pada Sabtu (12/08/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan terkait kamtibmas kepada penjaga pulau Ayer serta menjaga situasi agar tetap aman dan terkendali.

Dalam kegiatan sambang tersebut, tim patroli yang dipimpin oleh AKP Dasiman, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, berangkat menggunakan Kapal Patroli (KP. VII – 40 – 203) menuju Pulau Ayer. Tim patroli berinteraksi dengan para penjaga pulau, memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Pulau Ayer, serta memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap potensi ancaman kamtibmas.

BACA JUGA:  PPKM Dicabut, Polres Kep. Seribu tetap Imbau Wisatawan Terapkan Prokes

Situasi di Pulau Ayer terlihat aman dan terkendali selama kegiatan sambang berlangsung. Masyarakat yang tinggal di pulau tersebut merasa dihargai dan dijaga oleh kehadiran petugas kepolisian. Mereka mengapresiasi upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan wilayah dan memberikan perhatian terhadap masyarakat setempat.

AKP Dasiman, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, menjelaskan bahwa kegiatan sambang di Pulau Ayer merupakan bagian dari strategi Polres Kepulauan Seribu dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat pulau-pulau di wilayah tersebut. “Kami berupaya untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan himbauan kamtibmas, dan memastikan situasi tetap aman dan nyaman bagi warga,” ujar AKP Dasiman.

BACA JUGA:  Kurang Dari 24 Jam, Polres Metro Depok Berhasil Tangkap 2 Pelaku Begal di Depok

Selain itu, AKP Dasiman juga menekankan pentingnya peran Polair dalam menjaga laut malam di wilayah Kepulauan Seribu. Tindakan pencegahan dan patroli di laut malam oleh Polair merupakan upaya untuk mengantisipasi potensi ancaman keamanan dan membantu masyarakat nelayan yang beraktivitas di laut pada malam hari.

Dengan adanya kegiatan sambang di Pulau Ayer dan peran aktif Polair dalam menjaga laut malam, Polres Kepulauan Seribu menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kepulauan. Warga Pulau Ayer pun merasa lebih percaya diri dan tenang berkat keberadaan petugas kepolisian yang selalu siap menjaga dan melindungi mereka.

BACA JUGA:  Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Dialogis untuk Keselamatan dan Keamanan