Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Berikan Himbauan Keselamatan kepada Nelayan di Perairan Pulau Untung Jawa

Jakarta – Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu, menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203, melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan sekitar Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, pada Sabtu (24/02/2024). Dalam patroli tersebut, mereka memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan mengenai pentingnya keselamatan dan penggunaan life jacket saat beraktivitas di laut.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Membangun Sinergi dengan Tokoh Agama dalam Giat "Jumat Curhat" di Pulau Harapan

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menyatakan bahwa kegiatan patroli laut dialogis ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu. Himbauan mengenai keselamatan, terutama penggunaan life jacket, menjadi fokus utama dalam interaksi antara petugas patroli dan nelayan.

“Keselamatan merupakan hal yang sangat penting saat beraktivitas di laut. Oleh karena itu, kami memberikan himbauan kepada nelayan agar selalu menggunakan life jacket untuk mengurangi risiko kecelakaan laut yang bisa terjadi,” ungkap AKP Dasiman.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Cegah Perompak Dengan Giat Rutin Patroli

Selain memberikan himbauan keselamatan, team patroli juga melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan di laut yang mungkin terjadi, seperti pencurian ikan atau perahu, serta menjaga keamanan wilayah perairan Pulau Untung Jawa dan sekitarnya.

Dengan kegiatan patroli laut dialogis ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan saat beraktivitas di laut semakin meningkat di kalangan nelayan, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan dan insiden yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:  Atlet Judo Harap Kejuaraan Kapolri Cup Bisa Cetak Bibit yang Bertanding hingga Olimpiade