Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Ciptakan Kamtibmas di Pulau Ayer dengan Giat Patroli Sambang

Jakarta, Sabtu (19/08/2023) – Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli sambang di Pulau Ayer, salah satu pulau wisata di Kepulauan Seribu Selatan. Dalam operasi patroli ini, mereka menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40- 203 untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di pulau tersebut.

Giat patroli sambang ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga dan wisatawan di seluruh pulau-pulau di wilayah Kepulauan Seribu. AKP Dasiman, Kasat Polair, mengungkapkan pentingnya patroli rutin dalam memantau situasi keamanan di pulau-pulau wisata.

BACA JUGA:  Patroli Malam Rutin Polsek Kep. Seribu Selatan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

“Pulau Ayer merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kepulauan Seribu. Oleh karena itu, kami selalu menjadwalkan patroli sambang secara berkala guna memberikan kehadiran dan himbauan Kamtibmas kepada penjaga pulau serta warga dan wisatawan yang berada di sana,” kata AKP Dasiman.

Selama patroli sambang di Pulau Ayer, anggota Satpolair memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di pulau tersebut. Mereka juga memberikan informasi mengenai langkah-langkah pencegahan terhadap tindak kejahatan, baik yang dilakukan oleh pengunjung maupun warga lokal.

BACA JUGA:  Kerjasama Bareng PP Persis, Kapolri Salurkan 30 Ribu Sembako ke Warga yang Membutuhkan

“Kami mengajak semua pihak, terutama para penjaga pulau, untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi warga dan wisatawan. Mari bersama-sama menjaga keindahan dan keamanan Pulau Ayer agar tetap menjadi destinasi wisata yang menarik dan nyaman untuk dikunjungi,” tambah AKP Dasiman.

Kehadiran Satpolair dalam patroli sambang ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan tenang bagi wisatawan yang sedang menikmati liburan di Pulau Ayer. Selain itu, Satpolair juga siap memberikan bantuan dan penanganan jika terjadi kejadian darurat di perairan sekitar Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Resmikan Rumah Ibadah di Kepri, Kapolri: Bagian Etalase Kerukunan dan Toleransi Beragama

Dengan adanya kegiatan patroli sambang yang dilakukan oleh Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu dengan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40- 203, diharapkan kondisi Kamtibmas di Pulau Ayer dan wilayah Kepulauan Seribu Selatan dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga wisatawan dan masyarakat lokal dapat merasa aman dan nyaman saat berada di pulau tersebut.