Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Himbau Kamtibmas dan Keselamatan di Pulau Pramuka

Jakarta, Selasa (01/05/2023) – Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu, dipimpin oleh AKP Dasiman selaku Kasat Polair, melaksanakan giat patroli sambang di perairan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara. Menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40- 203, tim patroli berangkat ke lokasi untuk memberikan himbauan kamtibmas dan keselamatan kepada para nelayan yang beraktivitas di perairan tersebut.

Giat patroli ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah perairan Kepulauan Seribu Utara tetap terjaga dengan baik. Tim patroli turut memberikan perhatian khusus terhadap para nelayan yang menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat pesisir.

BACA JUGA:  Berikan Rasa Aman, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Temani Nelayan Melaut

AKP Dasiman menyatakan, “Kegiatan patroli sambang ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya nelayan di Pulau Pramuka. Kami ingin memberikan himbauan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan saat beraktivitas di perairan, termasuk pula dalam mematuhi aturan-aturan yang berlaku.”

Dalam sambang tersebut, tim patroli menyampaikan berbagai himbauan terkait keamanan pelayaran, penggunaan peralatan keselamatan, dan patuh terhadap peraturan yang telah ditetapkan untuk melindungi keselamatan seluruh pelaku pelayaran di wilayah tersebut. Selain itu, tim juga berdialog dengan nelayan untuk mendengarkan masukan atau permasalahan yang mereka hadapi, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas kehidupan masyarakat pesisir.

BACA JUGA:  Seluruh Pospam Ops Lilin Jaya 2022 Polres Kep. Seribu Siap Siaga Amankan Malam Tahun Baru 2023

“Kami berharap dengan adanya patroli sambang ini, masyarakat nelayan dapat lebih meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keselamatan dalam beraktivitas di laut. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan perairan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tambah AKP Dasiman.

Partisipasi aktif dari masyarakat, termasuk para nelayan, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kamtibmas dan keselamatan di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin dan kegiatan sambang dengan tujuan menjalin kedekatan dengan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis bagi seluruh warga pulau-pulau di wilayah Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Ketua RT 007/02 untuk Memperkuat Kamtibmas