Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keamanan Laut di Perairan Pulau Pari

Jakarta – Team Patroli Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli laut malam di perairan Pulau Pari, Senin (18/09/2023). Dengan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203, anggota Satpolair memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan sekitar, mengingatkan pentingnya keselamatan berlayar, serta melakukan patroli antisipasi terhadap tindak kejahatan di laut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di perairan sekitar Kepulauan Seribu. Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menekankan pentingnya kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat nelayan dalam menjaga keamanan laut. “Kami selalu siap bersinergi dengan nelayan untuk memastikan wilayah perairan ini aman dan terkendali dari potensi kejahatan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sambang Warga Salah Satu Pak Bhabin Ciptakan Sitkamtibmas Aman

Dalam patroli ini, Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 bergerak secara sistematis, memantau aktivitas di laut, serta memberikan saran-saran yang bersifat preventif kepada nelayan. “Kami ingin memastikan bahwa setiap kegiatan kelautan berjalan dengan aman dan terkendali,” tambah AKP Dasiman.

Selain itu, tim patroli juga melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi di laut, seperti pencurian ikan dan kegiatan ilegal lainnya. Dengan adanya kehadiran aparat keamanan di perairan, diharapkan dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat maritim di Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Jaga Dermaga Kaliadem Beri Kenyamanan Penumpang

Kegiatan patroli laut ini akan terus dilakukan secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Satpolair Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan laut demi kesejahteraan masyarakat maritim di daerah ini.