Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Berjaga di Perairan Pulau Pari untuk Menjaga Keamanan Laut

Jakarta, Senin, 04 September 2023 – Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu dengan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40- 204 melaksanakan giat patroli laut di Perairan Pulau Pari, bagian selatan Kepulauan Seribu. Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mengawasi keamanan laut serta memberikan himbauan terkait kamtibmas kepada nelayan agar selalu menjaga keselamatan berlayar.

BACA JUGA:  Pak Bhabin Imbau Nelayan Waspada Cuaca Ekstrim dan Lengkapi Alat Penunjang Keselamatan

AKP Dasiman, selaku Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, memberikan keterangan terkait kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa patroli laut tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan perairan di wilayah tersebut. “Kami selalu berkomitmen untuk menciptakan laut yang aman bagi semua pengguna laut, termasuk nelayan lokal,” ujar AKP Dasiman.

BACA JUGA:  Patroli Malam Presisi Polsek Kep. Seribu Utara Cegah Munculnya Guantibmas Di Wilayah

Selama patroli, anggota Satuan Polair memberikan himbauan kepada nelayan mengenai pentingnya menjaga keselamatan berlayar, menggunakan peralatan keselamatan laut yang sesuai, dan mematuhi peraturan yang berlaku. Langkah-langkah ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan laut dan memastikan bahwa aktivitas pelayaran berjalan dengan aman.

Kegiatan patroli laut seperti ini menjadi wujud nyata dari peran Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu. Dengan adanya kehadiran Satuan Polair yang proaktif, diharapkan wilayah tersebut akan tetap aman dan nyaman bagi semua pengguna laut.

BACA JUGA:  Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan Laksanakan Pam Dermaga