Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Gencar Sambangi Nelayan Pulau Ayer dalam Upaya Himbau Kamtibmas

Jakarta – Guna memastikan keamanan dan ketertiban di perairan Pulau Ayer, salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu Selatan, Team Patroli dari Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli sambang nelayan menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40-203 pada Sabtu (29/07/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada para nelayan dan masyarakat di pulau tersebut.

AKP Dasiman, yang memimpin giat patroli ini, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga situasi keamanan di perairan Pulau Ayer serta memberikan pemahaman dan himbauan tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. “Kami ingin memastikan bahwa nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di Pulau Ayer merasa aman dan nyaman, serta memahami pentingnya peran aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas,” ujar AKP Dasiman.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk Mencegah Kenakalan Remaja dan Memastikan Keamanan Wilayah

Selama patroli, Kapal Patroli KP. VII – 40-203 melakukan sambang nelayan di berbagai lokasi strategis di perairan Pulau Ayer. Petugas berinteraksi langsung dengan nelayan dan warga, memberikan informasi mengenai situasi keamanan, serta memberikan himbauan terkait langkah-langkah pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kami ingin mengajak para nelayan dan masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga lingkungan yang aman. Kami juga memberikan himbauan untuk selalu melaporkan hal-hal yang mencurigakan atau kejadian yang dapat mengancam ketertiban,” tambah AKP Dasiman.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Jaga Kedamaian Pasca Pemilu Melalui 'Jumat Keliling'

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Dasiman, menekankan bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya Polres Kepulauan Seribu dalam memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Dengan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, diharapkan dapat terjalin saling pengertian dan dukungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kepulauan tersebut.

Dengan adanya kehadiran Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu di perairan Pulau Ayer, diharapkan masyarakat, terutama nelayan, akan merasa lebih tenang dan memiliki keyakinan bahwa pihak kepolisian hadir untuk memberikan perlindungan serta memberikan arahan yang bermanfaat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu Selatan.

BACA JUGA:  Survei Indikator: Tingkat Kepercayaan Publik pada Polri 76,4%