Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Memastikan Keamanan Pulau Ayer melalui Giat Patroli Sambang

Jakarta – Pada Sabtu, 29 Juli 2023, Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli (KP. VII – 40- 203) dalam melaksanakan giat patroli sambang di Pulau Ayer, salah satu pulau wisata yang terletak di Kepulauan Seribu selatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan situasi aman di pulau wisata tersebut, dan hasilnya menunjukkan kejadian menonjol nihil, menandakan situasi yang kondusif dan stabil.

AKP Dasiman, yang menjabat sebagai Kasat Polair, memimpin langsung giat patroli sambang ini. Kapal Patroli (KP. VII – 40- 203) digunakan untuk mencapai Pulau Ayer dan melakukan patroli di sekitar pulau guna meningkatkan kehadiran polisi di area wisata dan memberikan rasa aman kepada warga lokal serta para wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA:  Kapolri Pastikan Proses Pencarian Kru Helikopter P-1103 Dilakukan Maksimal

Selama patroli, Team Patroli Satuan Polair memberikan himbauan kamtibmas kepada penjaga pulau. Himbauan ini bertujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di pulau tersebut. Dengan melakukan sambang dan memberikan himbauan, diharapkan kesadaran masyarakat dan penjaga pulau dalam menjaga keamanan akan semakin ditingkatkan.

AKP Dasiman menyatakan bahwa Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin di berbagai pulau wisata di wilayahnya guna menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat serta wisa
tawan. Ia juga mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari masyarakat dan penjaga pulau dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang.

BACA JUGA:  Srikandi Polres Kepulauan Seribu Lakukan Jumat Curhat di Pulau Pramuka

Di samping itu, AKP Dasiman juga menegaskan bahwa Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu siap merespons cepat dan profesional jika terjadi situasi yang memerlukan tindakan kepolisian di pulau-pulau wisata maupun di perairan sekitarnya. Dengan adanya kehadiran dan patroli rutin, diharapkan pariwisata di Kepulauan Seribu dapat terus berkembang dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat setempat serta perekonomian daerah.

BACA JUGA:  Sambang Bhabinkamtibmas Upaya Pemantauan Kewilayahan oleh Bhabinkamtibmas