Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Nelayan di Perairan Pulau Ayer dan Himbau Kesadaran Kamtibmas

Jakarta, Sabtu (29 Juli 2023) – Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu, menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40- 203, melaksanakan giat patroli sambang ke wilayah perairan Pulau Ayer, salah satu pulau wisata di Kepulauan Seribu Selatan. Dalam kegiatan ini, petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada para nelayan dan masyarakat setempat, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di perairan pulau-pulau Kepulauan Seribu.

Giat patroli sambang di perairan Pulau Ayer ini merupakan salah satu strategi dari Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada nelayan dan warga yang beraktivitas di sekitar pulau-pulau wisata. Himbauan ini meliputi pentingnya melapor kepada pihak berwenang apabila menemui kejadian atau aktivitas yang mencurigakan, serta menghindari perilaku yang dapat merugikan keamanan dan ketertiban di kawasan perairan.

BACA JUGA:  Seluruh Wilayah Kepulauan Seribu Laksanakan Bersih-Bersih Lingkungan Dalam Giat Jumat Bersih

AKP Dasiman, selaku Kepala Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Selatan, menyatakan, “Patroli sambang ini merupakan salah satu cara kami untuk memberikan perhatian khusus kepada wilayah perairan yang sering dijadikan tempat beraktivitas oleh nelayan dan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap para nelayan dan warga setempat dapat lebih sadar dan aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu.”

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu dan PJU Jum;at Curhat Pasca Hari Raya Idul Fitri untuk Ciptakan Kondisi Harmonis

Kapal Patroli KP. VII – 40- 203 Polres Kepulauan Seribu selama patroli juga turut memantau kegiatan di sekitar perairan untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman. Keberadaan Satuan Polair di lapangan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi nelayan dan wisatawan yang sedang berada di perairan tersebut.

Nelayan Pulau Ayer menyambut baik kehadiran Team Patroli Satuan Polair dan mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga keamanan perairan. Bapak Ahmad, salah seorang nelayan yang ditemui petugas patroli, mengatakan, “Kami merasa senang dengan adanya patroli dari polisi di perairan ini. Himbauan yang diberikan sangat penting untuk mengingatkan kami agar tetap menjaga keamanan dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak kebersamaan.”

BACA JUGA:  Sinergi TNI/POLRI di Pulau Harapan: Sosialisasi Anti-Narkoba dan Rekrutmen Anggota Remaja

Patroli sambang dan himbauan kamtibmas yang dilakukan oleh Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu di perairan Pulau Ayer ini akan terus dijalankan secara rutin. Diharapkan melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat dan nelayan terhadap pentingnya menjaga keamanan perairan semakin meningkat, sehingga Pulau Ayer dan seluruh Kepulauan Seribu tetap menjadi destinasi wisata yang aman dan me
nyenangkan bagi semua pengunjung.