Team Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Pulau Ayer untuk Himbauan Kamtibmas dan Keselamatan Berlayar

Jakarta – Tim Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan giat patroli sambang di Pulau Ayer, salah satu pulau wisata di Kepulauan Seribu Selatan. Dalam kegiatan ini, mereka memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung pulau serta memberikan himbauan keselamatan berlayar kepada para nelayan. Giat patroli sambang ini dilakukan menggunakan Kapal Patroli (KP. VII – 40- 203) pada Minggu (25/06/2023).

Tim Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu, yang terdiri dari petugas polisi yang terlatih, menggunakan Kapal Patroli (KP. VII – 40- 203) untuk mencapai Pulau Ayer. Di pulau tersebut, mereka berinteraksi dengan pengunjung dan memberikan himbauan terkait kamtibmas, termasuk pentingnya menjaga keamanan pribadi dan barang berharga saat berlibur di pulau. Himbauan juga mencakup pentingnya melaporkan kejadian mencurigakan atau gangguan keamanan kepada petugas polisi terdekat.

BACA JUGA:  Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Menjaga Nelayan Tetap Aman

Selain itu, tim patroli juga memberikan himbauan keselamatan berlayar kepada para nelayan yang beraktivitas di sekitar Pulau Ayer. Himbauan ini mencakup pentingnya menggunakan peralatan keselamatan seperti jaket pelampung, kompas, dan alat komunikasi saat berlayar. Tim patroli juga memberikan informasi tentang cuaca dan kondisi laut yang dapat membantu para nelayan dalam menjalankan aktivitas mereka dengan aman.

BACA JUGA:  Kadiv Humas Terima Kunjungan Kapuspen TNI, Sinergitas Kunci Lewati Tantangan

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, mengatakan, “Giat patroli sambang ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap keamanan dan keselamatan masyarakat yang berkunjung ke Pulau Ayer serta para nelayan di sekitar wilayah ini. Kami ingin memastikan bahwa mereka dapat menikmati liburan dengan aman dan para nelayan dapat menjalankan pekerjaan mereka tanpa risiko yang berlebihan. Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu bekerjasama dengan petugas polisi dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.”

Tanggapan dari pengunjung dan para nelayan terhadap kegiatan patroli sambang ini sangat positif. Mereka mengapresiasi upaya Polres Kepulauan Seribu dalam memberikan himbauan kamtibmas dan keselamatan berlayar. Masyarakat juga merasa lebih aman dan terbuka untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan atau membutuhkan bantuan kepada petugas polisi.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Jatanras dan Ditpolair Polda Metro Jaya Tangkap 3 Pembunuh Sopir Go Car di BKT

Giat patroli sambang yang dilakukan oleh Tim Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin sebagai upaya menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan di Kepulauan Seribu Selatan. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat terus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung dan nelayan di wilayah tersebut.