Tiga Pilar dan Warga Galang Poskamling, Masyarakat Diingatkan Bijak Gunakan Media Sosial Jelang Pemilu 2024

Tiga Pilar dan Warga Galang Poskamling, Masyarakat Diingatkan Bijak Gunakan Media Sosial Jelang Pemilu 2024

 

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, bersama Babinsa, Satpol PP, dan warga setempat melakukan kegiatan Pos Keamanan dan Ketertiban Lingkungan (Poskamling) sebagai langkah dalam rangka Cooling System menjelang Pemilu 2024 di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, pada Selasa (06/02/2024).

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Malam di Perairan Kepulauan Seribu, Antisipasi Tindak Kejahatan

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, SH, yang juga dihadiri oleh perwakilan TNI/Polri serta instansi terkait lainnya. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan media sosial dengan bijak, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat diingatkan untuk lebih teliti dan cerdas dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial. Mereka diminta untuk menolak, mencegah, dan menghentikan penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya, baik berupa gambar, foto, maupun ilustrasi yang dapat menimbulkan kebencian dan permusuhan antar suku, agama, dan golongan.

BACA JUGA:  Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polda Metro Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Kapolsek Sugianto menekankan pentingnya sinergi antara TNI/Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif menjelang Pemilu. Dia juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas terkait guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Dengan adanya kolaborasi antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Babinsa, Satpol PP, serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang kondusif serta terhindar dari potensi kerawanan menjelang dan selama masa Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Jaga Keamanan Wilayah