Tim Patroli Laut Polair Polres Kepulauan Seribu Himbau Nelayan untuk Selalu Waspada dalam Berlayar

Jakarta, 22 Juli 2023 – Tim Patroli Laut Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu yang beroperasi menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203, melaksanakan patroli malam di perairan sekitar Pulau Ayer, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan yang beraktivitas di lintas perairan Kepulauan Seribu serta meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlayar di tengah cuaca yang bisa berubah menjadi buruk.

BACA JUGA:  Ditbinmas PMJ Laksanakan Program "Satu Jam Mengaji Bersama Polisi" di Masjid Al Jihad

Kasat Polair AKP Dasiman, SH, yang memimpin langsung operasi patroli ini menyatakan pentingnya kegiatan sambang dan himbauan keselamatan kepada nelayan yang berlayar di perairan tersebut. Beliau menekankan bahwa keselamatan dalam berlayar harus menjadi prioritas utama, terutama mengingat potensi cuaca buruk yang bisa menimbulkan risiko keselamatan.

“Dalam kegiatan patroli malam ini, kami melakukan sambang kepada para nelayan yang melintasi perairan Kepulauan Seribu. Kami menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlayar dan juga mengingatkan agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang bisa mempengaruhi keamanan pelayaran,” ujar AKP Dasiman.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Sosialisasikan Bahaya Narkoba di SMPN Satu Atap Pulau Sabira

Lebih lanjut, AKP Dasiman juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada penjaga Pulau Ayer. Beliau mengingatkan peran penting penjaga pulau dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka, serta mengajak mereka untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Ayer.

Tim Patroli Laut Polair Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin demi menjaga keamanan dan keselamatan di perairan Kepulauan Seribu. Masyarakat diminta untuk tetap patuh pada aturan keselamatan berlayar dan selalu memantau perkembangan cuaca sebelum berangkat ke laut. Dengan kesadaran bersama dan kerjasama yang baik, diharapkan insiden-insiden yang berhubungan dengan keselamatan pelayaran dapat diminimalisir.

BACA JUGA:  Patroli Malam Presisi Dilaksanakan, Kamtibmas Kep Seribu Utara Aman