Berita  

Wakapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Kepulauan Seribu

Jakarta – Sebanyak 34 Anggota Polres Kepulauan Seribu mendapat kado spesial di awal tahun 2023, mereka mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ditandai dengan Upacara Corps Raport di halaman Mapolres Perwakilan Kepulauan Seribu di Marina Ancol, Selasa (03/01/2023).

Upacara Corps Raport kenaikan pangkat dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol H. Jajang Sukendar, S.H., M.M dan diikuti oleh para Kabag, Kasat dan anggota Polres Kepulauan Seribu serta perwakilan dari jajaran Polsek.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Buka Jalan Dialog dengan Masyarakat Melalui "Jumat Curhat"

Wakapolres Kepulauan Seribu yang membacakan amanat Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. mengatakan, “Kenaikan pangkat merupakan salah satu apresiasi yang diberikan pimpinan Polri kepada setiap personil Polri yang dinilai telah melaksanakan tugas dengan baik, menunjukkan dedikasi dan loyalitas serta etos kerja yang tinggi dan pengabdian yang tulus terhadap Polri”.

BACA JUGA:  Patroli Malam Perintis Presisi Polsek Kepulauan Seribu Utara: Upaya Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Menciptakan Lingkungan Harmonis Pasca Pemilu 2024

“Dengan kenaikan pangkat ini berarti tugas dan tanggung jawab yang diemban akan terus bertambah dan semakin berat, namun seberat apapun tantangan tugas yang kita hadapi niscaya kita akan mampu menghadapinya apabila dalam diri kita senantiasa meminta pertolongan Allah SWT Tuhan yang maha esa”.

Personil Polres Kepulauan Seribu yang baik pangkat berjumlah 34 orang, dengan rincian yaitu Bripda ke Briptu satu personil, Briptu ke Brigadir empat personil, Brigadir ke Bripka delapan personil, Bripka ke Aipda tiga belas personil, Aipda ke Aiptu satu personil, Ipda ke Iptu dua personil dan dari Iptu ke AKP sebanyak lima personil.

BACA JUGA:  Ops Ketupat Jaya 2024: Polres Kepulauan Seribu Amankan Arus Mudik dan Kunjungan Wisatawan

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan seremonial siraman air kembang dari Wakapolres dan para PJU kepada personil yang naik pangkat.